Cara merubah jaringan 2g menjadi 3g | menstabilkan jaringan 3g





Cara merubah jaringan 2g menjadi 3g | menstabilkan jaringan 3g - pada artikel kali ini masih pertanyaan dari user yang bertanya di wall fb Oprekandroid94. Setelah kemarin sempat membahas

user ini bertanya "gan, gimana cara merubah jaringan hp saya 2g/edge supaya menjadi 3g/hdpa+ ?

Ok, sebetulnya untuk pertanyaan ini agak membingungkan juga untuk saya. Kenapa ?

pertama, apakah maksud dari pertanyaan tersebut androidnya yang dari pabrikan masih menggunakan fitur jaringan 2g/edge dan belum suport 3g/hsdpa+ kemudian ingin di oprek supaya suport 3g/hsdpa+ ?

Untuk yang pertama ini saya juga belum tau apakah jaringan 2g bawaan pabrik bisa di rubah ke 3g. Sekalipun ada caranya saya belum tau juga itu, hehee.

kedua, androidnya sudah suport jaringan 3g tapi susah mendapatkan jaringan 3g dan selalu di jaringan 2g/edge saja?

Untuk yang kedua ini bisa terjadi karna beberapa faktor tapi yang paling mempengaruhi itu dari cuaca dan juga wilayah yang memang jauh dari jangkauan sinyal 3g. Dan jika masalahnya benar begitu sobat bisa iktu cara atau tutkrial di bawah ini. Cara ini bertujuan aga android sobat menghindari jaringan 2g/edge supaya selalu di jaringan 3g/H+.





sobat buka setting/selengkapnya/jaringan seluler/jenis jaringan yang dipilih lalu pilih yang WCDMA ONLY. Maka jaringan akan merefresh sendiri



atau menggunakan dial ke *#*#4636#*#* maka akan otomatis terbuka settingannya kemudian pilih informasi telepon kemudian scroll ke bawah lalu pilih WCDMA only. Lalu klik segarkan kemudian klik perbaharui. untuk cara dial ini tidak semua hp android suport ya sob.




Pilih salah satu dari kedua cara tersebut ya sob, sama saja. Cara tersebut bertujuan untuk menstabilkan android kita supaya tetap berada di jaringan 3g/H+.
Tapi jika melakukan cara tersebut jaringan malah hilang dan gk muncul, itu di karnakan sobat jauh sekali dari jangkauan sinyal 3g/H+.

Saran, sobat jangan paksaka yang ada hp sobat cepat panas karna bekerja keras mencari jaringan. Kasian hpnya dan sobat pilih saja yang GSM only atau 2g/edge aja. Semoga dapat membantiu dan menjawab pertanyaan sobat ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merubah jaringan 2g menjadi 3g | menstabilkan jaringan 3g"