Cara Paling Ampuh Mengatasi Google PlayStore Tidak Terhubung Ke Internet | Not Connection


Cara Paling Ampuh Mengatasi Google PlayStore Tidak Terhubung Ke Internet | Not Connection Saya rasa hampir setiap orang mungkin pernah mengalaminya, ketika membuka Google PlayStore di smarthpone nya tidak ada koneksi atau not connection.

Padahal jaringan data bagus, mungkin gk ada kuota ? Baru ngisi akh. Bahkan saya sudah konekan ke wifi tetap saja Google PlayStore nya Not Connection ! Pernahkah sobat mengalami itu dan belum tau harus bagai mana ?! Karna itu OprekAndroid94 akan memberi solusinya.

Menurut pengalaman saya sendiri ini terjadi suka tiba tiba. Dan sebagian besar mengalami ini setelah melakukan penggantian Custom Rom. Ketika reboot dan membuka playstore yang terjadi seperti di atas tadi. Karna bingung dan kurang nyaman dengan hal tersebut padahal suka dan srek dengan custom rom tersebut. tapi tidak tau cara mengatasinya, akhirnya install atau ganti dengan custom rom lain.

Kalo begitu ini solusinya sob jangan dulu heran atau bingung.

1.Hal pertama sobat bisa buka setting/pengaturan di smarthpone androidnya pilih NETWORK CONNECTIONS/More Networks/Jaringan Seluler/Access Point Name. Kemudian edit apn tersebut dan hapus proxy dan port nya lalu simpan dan nyalakan data buka playstore.

2.jika masih Not Connection coba cara kedua ini.
Buka setting/pengaturan pilih Aplikasi/Layanan Google PlayStore/Hapus chace dan data . Juga lakukan hal yang sama pada aplikasi Google PlayStore.
Jika sudah buka kembali Playstore dan lihat hasilnya.


3.kalo masih juga ini cara pamungkasnya tapi cara ini membutuhkan akses root. Jika belum root bisa baca
Cara Root Semua Type Android Tanpa PC Menggunakan King Root
Dan Aplikasi yang diperlukan:
Root Explorer Pro

Buka Root Explorer masuk ke Syistem/Etc/ scroll kebawah cari file ini ~hosts~ buka menggunakan text editor kemudian hapus semua ip yang ada di dalamnya kecuali yang ini ~ 127.0.0.1 localhost ~ jangan di hapus. Simpan lalu ubah permissions nya jadi rw-r-r dan hapus file hosts.bak jika ada kemudian reboot hp sobat atau matikan dan nyalakan lagi buka playstore nya deh.



Semoga Cara Paling Ampuh Mengatasi Google PlayStore Tidak Terhubung Ke Internet | Not Connection dapat bermanfaat bagi sobat pengunjung OprekAndroid94.

TAG: Cara ampuh mengatasi playstore eror, mengatasi playstore tidak terhubung ke internet, tutorial


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Paling Ampuh Mengatasi Google PlayStore Tidak Terhubung Ke Internet | Not Connection"