Cara Backup Aplikasi Dan Data Menggunakan Titanium Backup Pro




Seperti judulnya dob Cara Backup Aplikasi Dan Data Menggunakan Titanium Backup Pro

Sebenarnya hampir disetiap smarthpone atau custom rom terdapat aplikasi backup/restore aplikasi bawaan. Tapi hanya untuk backup aplikasinya saja tidak dengan datanya. Kadang jika kita melakukan penggantian custom rom, atau merestore setelan ke bawaan pabrik maka semua aplikasi kita hilang begitu juga data-data yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Kita restore atau instal ulang aplikasi yang sudah kita backup dan terpasang kembali di smarthpone android kita tapi tidak dengan data nya. Sebagai contoh aplikasi bbm, maka kita harus login kembali ke akun bbm kita dan riwayat obrolan di bbm pun hilang semu.

Terlebih jika kita uninstal bbm dan memasang nya kembali lalu kita login maka pin bbm kita pun berubah. Sangat menjengkelkan bukan, sudah riwayat obrolan hilang semua dan pin bb nya berubah. Nah, cara ini bisa jadi alternatif bagi kita untuk melakukan backup/restore aplikasi android tanpa kehilangan data dan tanpa takut pin bbm berubah.

Tidak hanya itu kelebihan Cara Backup Aplikasi Dan Data Menggunakan Titanium Backup Pro ini. Karna data backupan nya tersimpan di sdcard atau kartu memory, jadi seandainya kita hendak ganti smartphone android kita dengan yang baru dan ingin memindahkan data data dari aplikasi yang sekarang ke smartphone yang baru sangat mudah.

Sobat tinggal backup dengan titanium backup pro dan copot lalu pasang sdcard/kartu memory nya ke hp sobat yang baru kemudian install titanium backup pro di hp baru sobat kemudian tinggal melakukan restore. Dan aplikasi pun terpasan tanpa kehilangan data nya termasum pin bbm tidak akan berubah dan sama seperti pada hp sobat yang lama lengkap dengan riwayat obrolannya. Yuk menuju caranya, karna membutuhkan akses root bagi yang belum root silahkan di simak dulu tutorialnya
Cara Root Semua Type Android Tanpa PC Menggunakan King Root
Tapi jika sudah root yuk lanjut.

1.pertama download: Titanium Backup Pro

2.install lalu buka aplikasinya kemudian izinkan akses root.




3.jika sudah tampilan seperti di bawah tekan backup/restore di tengah.




3.pilih aplikasi yang mau di backup kemudian klik Backul ! Tunggu prosesnya sebentar. Dan jika selesai maka akan ada tulisan 1.backup latest di bawah nama aplikasi yqng kita backup, selesai dan file backup berada di sdcard/TitaniumBackup.







4.jika hendak restore tinggal buka aplikasi Titanium Backup kemudian cari aplikasi mana yang mau di restore, berada di bawah biasanya. Klik lalu pilih restore dan pilih app only jika hanya ingin merestore hanya aplikasinya saja, tapi klik App+Data jika ingin restore beserta data nya kemudian tunggu proses selesai.
Jika selesai maka aplikasi pun ter pasang tanpa kehilangan data atau tanpa berubah pin bbm nya sob.








Itulah tadi Cara Backup Aplikasi Dan Data Menggunakan Titanium Backup Pro semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung OprekAndroid94.

Tag: Cara backup dan restore aplikasi, cara backup bbm tanpa berganti pin, cara backup restore tanpa kehilangan data, cara agar pin bbm tidak berubah, Titanium Backup Pro


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup Aplikasi Dan Data Menggunakan Titanium Backup Pro"