Cara Muda Aktif Dan Nonaktifkan Tombol Navbar | Solusi Tombol Fisik Android Eror


Cara Muda Aktif/Nonaktifkan Tombol Navbar | Solusi Tombol Fisik Android Eror ~ Seperti judulnya sob di atas, bagi yang mungkin belum tau lihat gambar nya di atas. Sebetulnya cara ini seample sob, dan penting gk penting sob.

Karna mengingat semua hp android sudah mempunyai tombol fisik nya sendiri. Dan cara ini mungkin hanya sekedar ingin mengaktifkannya saja. Di sisi lain cara ini juga penting untuk di ketahui. Seperti hp saya tiba-tiba eror tombol menu nya gk berfungsi dan tombol home jadi back sedangkan tombol back tetap pada fungsinya.

Saya sedikit heran kenapa ? Mungkin sering jatuh ini hp jadi eror begini tuchscreen nya. Tapi gk juga, sampai sekarang akhirnya gk masalah dah karna saya aktifkan Navbar nya.

Mungkin sobat ada yang mengalami kejadian serupa,? Entah itu tombol home, menu, atau back. Tiba2 eror dan gk berfungsi jangan dulu panik dan di bawa ke konter.

Gnakakan cara mudah ini saja dulu, cara ini butuh akses root jika belum baca di: Cara Root Semua Type Android Tanpa PC Menggunakan King Root

Dan jika belum punya ambil aplikasinya: Alplikasi Tools- Root Exploler Pro

Jika siap mari lanjut, sobat buka root explorer kemudian masuk ke folder Syistem maka akan ada file bernama build.prop silahkan sobat buka dengan mode text editor lalu cari script ini qemu.hw.mainkeys=1 jika tidak ada silahkan sobat copas script nya lalu paste di paling bawah di batasi ^enter^ satu kali bisa lihat gambar di bawah.

Jika ketemu sobat ubah angka ^satu^ nya menjadi angka ^nol^ sehingga menjadi seperti ini qemy.hw.mainkeys=0 jika sudah sobat save lalu reboot dan lihat hasilnya. Jika ada file backup berupa build.prop.bak boleh di hapus sob gk masalah.

Jadi jika ingin mengaktifkan atau nonaktifkan tombol Navigasi Bar sobat tinggal cari script di atas dan angka satu untuk menonaktifkan sedangkan angka nol untuk mengaktifkan. Mudah bukan ?

Nah jika sobat yang mungkin tombol home back atau menu nya eror cara ini solusinya. Tapi jika masih eror baru boleh bawa ke konter.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Muda Aktif Dan Nonaktifkan Tombol Navbar | Solusi Tombol Fisik Android Eror"