Cara mengetahui partisi syistem smarthphone




Cara mengetahui partisi syistem smarthphone - Ok lah, lama gak update nih. Kali ini mau saya mau share cara melihat partisi system hp android. Sebetulnya cara ini penting gk penting sob, gk penting bagi yang hp nya gk di apa-apain. Tapi penting bagi newbie yang mau ngoprek sob.

Ok, biasanya partisi ini wajib di ketahui buat newbie yang awal mau porting rom. Langsung aja yuk simak caranya bagi yang mau nyimak, hehee.

Download aplikasi: Disk Info Disini

Buka aplikasi Disk Info nya sob maka akan tampil seperti bawah ini


Nah, yang akan kita lihat kan partisi system dan data. Pertama kita lihat partisi system, sobat klik system (android) maka akan tampil seperti di bawah. Nah sobat lihat bagian yang di tandai itu di bagian

partition name:mmcblk0p4

Nah, berarti mmcblk0p4 itulah partisi system kita. Untuk masing masing smarthphone berbeda sob intinya lakukan hal seperti di atas dan lihat di bagian Partition Name: berarti itulah nama atau format partisi system sobat.


Untuk melihat partisi data caranya sama sob, tinggal sobat klik di Data (usrdata) dan lihat di bagian partition name itulah nama atau format partisi data smarthphone sobat.


Tutorial Cara mengetahui partisi syistem smarthphone ini saya share karna ketika kit porting rom di wajibkan mengedit updater.script di bagian META-INF/com/google/android/disini . Pengalaman saya sendiri sewaktu belum tau gimana ini caranya? Jika sobat newbie yang kebingungan pas porting rom dan gk tau di step edit partisi nya, kebetulan sekali sobat mampir kesini. Tinggal sobat lakukan cara diatas. Untuk tutorial porting next kita bahas.

Jika ada yang kurang di mengerti silahkan tanyakan di komentar sob, thanks.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengetahui partisi syistem smarthphone"