Cara Mudah Hapus Permanent Sampah .Thumbmails





Cara Mudah Hapus Permanent Sampah .Thumbmails| apa itu sampah .thumbnails ? Sampah Thumbnails adalah tumpukan dari berkas berkas kecil yang ada pada folder sdcard/DCIM/.thumbnails yang bertumpuk menjadi satu di folder tersebut. Walau sobat hapus photo dan di galeri sudah tidak ada photo atau gambar yang di hapus tersebut namun sampah dari gambar tersebut akan terkumpul di folder .thumbnails.

Mengganggu gk sih ? Sebenarnya tidak ada efek mengganggu untuk performa android nya itu sendiri, hanya saja jika di biarkan akan mengganggu penyimpanan dari memory card mengingat sampah thumbnails sanhat besar jika di biarkan. Lihat saja screenshot di atas terdapat 2 file dengan ukuran mecapai hingga 500MB/file. Ya itu sampah, jika di biarkan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah dan mengurangi jumblah penyimpanan memory kita.

Bisa kam di hapus manual ? Bisa, sobat tinggal hapus saja folder .thumbnails tersebut. Namun, nantinya akan muncul kembali dengan sendirinya dengan file-file kecil di dalam folder tersebut dan dengan seiring berjalannya waktu file sampah tersebut akan menjadi besar mengurangi penyimpanan memory kita, terlebih yang pake memory card dengan kapasitas kecil. Lalu gimana caranya agar kita hapus dan tidak muncul lagi sampah .thumbnails tersebut ? Yuk simak tutorial simpel namun efektif di bawah ini


sobat buka sdcard/DCIM lalu hapus folder .thumbnails tersebut
masih dalam folder DCIM sobat buat satu file dengan nama .thumbnails ingat bukan folder tapi file.
sobat bisa gunakan root exploler jika belu. bisa ambil DiSini . buka rotex masuk ke sdcard/DCIM/disini tekan icon + lalu buat file dengan nama .tbumbnails perhatikan nama nya menganduk (titik) di depannya.




Jika sudah maka sobat berhasil menghapus sampah thumbnails secara permanent. Simpel kan sob gk ribet ?! Semoga bermanfaat bagi sobat sema, thanks.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Hapus Permanent Sampah .Thumbmails"